Kebijakan Mutu


Kamis, 01 Februari 2018 | 13:24:45 |Dibaca : 73 Pembaca
about img

KEBIJAKAN SPMI

 

 

Kebijakan SPMI STIKes MERCUBAKTIJAYA PADANG meliputi seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan, baik akademik maupun non akademik. Kebijakan SPMI diterapkan mulai dari masukan, proses sampai keluaran/ outcome.

 

A.      RINCIAN KEBIJAKAN SPMI

1.         Kebijakan SPMI diarahkan pada penyelenggaraan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, sesuai dengan dinamika nasional dan kemajuan IPTEKS, serta selaras dengan semangat Perjuangan Indonesia.

2.         Kebijakan SPMI mensyaratkan pengelolaan pendidikan yang senantiasa melakukan peningkatan mutu secara berkesinambungan dan berkelanjutan dengan menjaga terpeliharanya siklus pengelolaan pendidikan tinggi.

3.         Pelaksanaan Kebijakan SPMI bidang akademik dirancang berbasis kompetensi dan penelitian dengan memfokuskan pembelajaran berpusat pada mahasiswa (student centered learning).

4.         Pelaksanaan Kebijakan SPMI bidang non akademik dirancang berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang meliputi pengelolaan sumber daya manusia, administrasi dan keuangan.

5.         Pengendalian atau evaluasi mutu terhadap penyelenggaraan pendidikan yang melibatkan bidang akademik dan non akademik dilakukan secara periodik dan berkesinambungan dalam rangka percepatan pencapaian Visi STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang  yaitu “Menjadi Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Yang Berakhlak dan Kompetitif Pada Tahun 2020”

6.         Peningkatan SPMI didasarkan pada empat aspek kebijakan pengembangan, yang mengacu pada Rencana Strategis STIKes MERCUBAKTIJAYA Padang

 B.       PIHAK YANG TERKENA KEBIJAKAN SPMI

Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini dilaksanakan oleh seluruh pengelola dan pelaksana di seluruh tingkatan unit kerja, yaitu tingkat umum Bagian Administrasi Akademik, Program Studi, Unit Pelaksana Teknis, Bagian administrasi, serta Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Alumni.

Iklan Layanan